Welcome To My Blog...!!! E N J O Y A J A


Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya adalah MUHAMMAD TAUFIKUL MAJIT, saya lahir di mojokerto pada tanggal 24 maret 1993. Alamat saya di dsn. Padi, ds. Padi, kec.gondang, kab.mojokerto. waktu kecil saya sekolah di TK Dharma wanita DS padi, dan selanjutnya saya sekolah di SDN PADI, pada tahun 2005 saya melanjutkan sekolah di SMP N 1 GONDANG, sekarang saya bersekolah di SMA N 1 GONDANG dan menempati kelas XII.IA2. Dan terakhir lagi nimbruk neng jurusan Tekkim di UPN

Like FB to Me






ShoutMix chat widget
Free Shoutbox Technology Pioneer

My Statis

Kamis, 03 Februari 2011

LINGKUNGAN SMAGO

Di wilayah SMA ini banyak tanda-tanda yang memang pantas untuk dijuluki sebagai sekolah standard nasional. Karena disini banyak terdapat tempat-tempat yang mendukung diperolehnya penhargaan demi penghargaan. Dari halaman depan, tepat masuk pada pintu gerbang sekolah kita akan disambut dengan kolam ikan yang terletak disisi kanan dan kiri jembatan penyebrangan masuk halaman. Selain itu pada tepian halaman depan terdapat fasilitas parkir yang kiranya cukup luas untuk digunakan dari kelas X,XI,XII dan guru. Namun jangan salah area parkir ini bukan bercampur aduk jadi satu seperti area parkir pasar, melainkan dibagi menjadi 4 area. Setiap di samping area parkir selalu tampak ada pohon-pohon yang menghiasi utuk menambah suasana sejuk dihalaman depan. Baik dari pohon beringin, maupun pohon-pohon tanaman hias untuk taman.
Setelah itu masuk ke area tengah, dari arah timur disitu terlihat tampak dari depan ada lorong-lorong koridor barisan dari paling utara yaitu ruang extra musik dan menuju kebarisan paling selatan kelas XI.IPA1. Tepat didepan laboratorium computer kita bisa jumpai ada kantor Tata Usaha, dapur dan kamar mandi kusus guru. Bukan itu saja di SMA ini kita juga bisa melakukan ibadah shalat dengan nyaman, karena disini tersedia Masjid yang cukup luas dengan daya tampung yang tidak sedikit kurang lebih mencapai 300 0rang. Selain itu terkadang buku yang kita beli kurang mampu untuk menunjang kita dalam proses balajar mengajar, kita bisa gunakan fasilitas perpustakaan semaksimal mungkin, karena di perpustakaan ini bukan Cuma hanya buku tapi jalur akses internet dengan WV juga tersedia. Tepat pada daerah sisi paling barat, disitu ada bangunan kantor dan juga kamar mandi siswa putra.
Pada setiap sekolah pasti ada banyak murid yang ingin menampilkan karya tulisnya pada semua teman-temanya. Tapi jangan kuatir didepan taman kelas XI disitu ada mading untuk unjuk kreasi siswa. Semua siswa pasti bisa membaca apa yang kalian tulis disitu, karena tempatnya benar-benar strategis dan pasti dikunjungi banyak siswa. Kalian tau kenapa banyak siswa datang kesitu ????? mudah saja karena setiap siswa itu pasti akan merasa lapar saat jam-jam istirahat, apalagi yang tak memunkinkan karena kantin dan kopsis yang menjual makanan terletak tepat didepan mading. Sehingga siswa yang habis jajan pasti mampir ke depan madding, dan itu sebabnya mading selalu saja dipenuhi banyak siswa saat jam-jam istirahat ataupun jam kosong. Kantin pun tidak terlalu begitu kuwalahan dengan banyaknya murid yang jajan disitu, karena disana tersedia 3 kantin dan 1 kopsis yang bisa dikunjungi siapa saja dari guru sampai murid.
Beralih kedaerah selatan sekolah. Pada barisan paling utara terlihat berjejer ada 3 ruang kelas XI. Dan pada barisan timur juga terdapat lorong-lorong ruang kelas dan wisma osis, kira-kira ada 6 ruangan. Di depan ruangn itu ada lapangan upacara yang kira-kira punya panjang x lebar, antara 100 meter x 100 meter. Lapangan ini biasa digunakan oleh para siswa siswi SMAGO untuk melaksanakan upacara ataupun kegiatan olahraga dan pertandingan-pertandingan. Pada bagian paling barat ada ruangan yang tersusun 3, disitu adalah ruang laboratorium biologi, laboratorium fisika, dan pada lantai paling atas adalah ruang multimedia. Disebelah selatan ruangan-ruangan tersebut ada kumbung jamur yang biasanya digunakan oleh warga sekolah SMAGO untuk membudidayakan jamur tiram. Dan ada bak tumpuan yang digunakan para siswa untuk melakukan kegiatan olahraga seperti lompat jauh. Selain itu disebelah bak tumpuan ada taman toga, yang memang sengaja dibuat untuk secara tidak langsung membuat para siswa belajar mengenai tanaman dan obat-obatan.
Pada bagian paling selatan daerah sekolah, disitu tampak ada sebuah bangunan yang terlihat sangat besar dengan bagian belakang ada panggungnya. Itu adalah aula yang biasanya digunakan untuk acara perkumpulan, pentas seni dll. Dibelakang aula ada 2 kolam ikan yang dibudidaya oleh sekolah, yaitu ikan air tawar. Disamping kolam ikan ada TPS atau Tempat pembuangan Sementara. Di TPS ada 2 kategori pembuangan sampah yaitu sampah organic yang diolah menjadi pupuk dan sampah anorganik yang diolah menjadi barang-barang bernilai seni.
Sudah tampak diatas kan, bagaimana gak mungkin sekolah dengan julukan SMAGO ini mendapat penghargaan adiwiyata berkali-kali. Sekolah sendiri sudah seperti sekolah berstandart hotel, belum lagi kedisiplinan sekolah tersebut. Mungkin kita akan lelah bila hanya membayang-bayangkannya tanpa langsung berkunjung kesana. Tapi jangan kuatir disana kita bisa mengakses secara langsung akses internet dengan mudah, karena dimana-mana sudah tersedia layaran WV.
Kalian tahu sekolah Adiwiyata….???
Ya…adiwiyata adalah penghargaan untuk sekolah-sekolah yang mempunyai integritas terbaik dari segi apapun. Adiwiyata ini bukan sembarangan diberikan pada sekolah-sekolah berkemampuan standard, tapi yang berkemampuan diatas standard. Di Indonesia ini cukup banyak sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata, kususnya di daerah Jawa timur. Di daerah jawa timur ini ditemukan hanya ada beberapa sekolah dari SLTA, SMP dan SD yag telah mendapatkan penghargaan adiwiyata. Pada tingkat SLTA didaerah Jawa Timur yang paling banyak mendapatkan penghargaan ini sampai mendapat penghargaan adiwiyata tingkat Nasional adalah SMA NEGERI 1 GONDANG.
SMA NEGERI 1 GONDANG adalah salah satu sma terbaik di kota mojokerto baik dalam segi lingkungan, moral dan kedisiplinan. SMA NEGERI 1 GONDANG biasanya sering disebut dengan sebutan “SMAGO”. SMAGO ini terletak tepat dibawah kaki gunung Welirang, hingga tak dipungkiri lagi daerah di SMAGO ini memang benar-benar sejuk dan pasti akan menarik para pengunjung yang datang disana. SMAGO tepatnya terletak didesa Pugeran, kecamatan Gondang dan kabupaten Mojokerto.

Komentar :

ada 2 komentar ke “LINGKUNGAN SMAGO”
PUISI NUNIK 76 mengatakan...
pada hari 

SMA N I Gondang peraih Adiwiyata kencana dan UKS tingkat nasional...

Thaffiqul mengatakan...
pada hari 

Yup... Lanjutkan perjuangan mu SMAGO?

Posting Komentar

My Friend's

Blogroll

!
waplog
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Thaff D'signda